INDIA: Japan Foundation New Delhi mengumumkan kembalinya Festival Film Jepang Online, bagian penting dari proyek JFF yang bertujuan untuk berbagi kegembiraan sinema Jepang dengan dunia. Edisi tahun 2024 dari festival yang ditunggu-tunggu ini akan berlangsung dari tanggal 5 Juni hingga 3 Juli 2024. Festival ini menampilkan rangkaian 23 film yang tersedia untuk streaming hingga 19 Juni, dan untuk pertama kalinya, 2 drama TV Jepang populer, tersedia mulai bulan Juni 19 dan seterusnya.
Festival ini gratis untuk semua penonton dan dapat diakses dengan teks bahasa Inggris di situs resmi JFF, melalui proses pendaftaran sederhana untuk mendapatkan akun gratis. Di antara film-film yang menonjol adalah 'We Made a Beautiful Bouquet', yang merupakan salah satu dari 10 film terlaris tahun 2021 di Jepang, dan 'Baby Assassins', yang terkenal dengan plotnya yang mencekam dan penuh aksi sehingga mendapatkan popularitas luas di media sosial. media. Film terkenal lainnya termasuk 'The Zen Diary', 'The Lines That Define Me', 'Bapak Kereta Api Bima Sakti', dan 'School Meals Time Graduation', masing-masing menawarkan gambaran unik tentang budaya Jepang melalui sastra, seni, dan makanan. .
– Iklan –
Baca Juga: Visi Maulik Chauhan untuk Inovasi di Sinema Gujarati
Sorotan utama festival tahun ini adalah pemutaran perdana dunia 'Jungle Emperor Leo' versi remaster digital 4K, yang juga dikenal sebagai 'Kimba si Singa Putih'. Anime klasik ini didasarkan pada mahakarya Tezuka Osamu, salah satu animator paling dihormati di Jepang. Festival ini juga menampilkan dua drama TV yang sangat populer, 'Downtown Rocket' dan 'Riku-Oh,' yang menceritakan kisah inspiratif tentang individu pekerja keras yang mengejar impian besar, yang kemungkinan besar akan diterima secara mendalam oleh pemirsa di seluruh dunia.
– Iklan –
Selain streaming film, Japan Foundation juga akan menawarkan wawancara eksklusif dengan sutradara film, pemutaran film offline, dan acara menarik lainnya selama periode festival. Japan Foundation India akan terus memperbarui platform media sosial mereka – Situs Web, Instagram, Facebook, dan X – secara berkala dengan rincian acara, sehingga mendorong peserta untuk terus mendapat informasi melalui saluran-saluran ini.
“Di tengah situasi sosial yang berkembang di Jepang pascapandemi
– Iklan –
dan menyusul kesuksesan gemilang dari 'Godzilla Minus One' dan 'The Boy and the Heron' yang memenangkan Academy Award, kami telah dengan cermat memilih judul-judul yang kami yakin akan disukai oleh penonton di seluruh dunia. Tahun ini, Festival Film Jepang Online akan mendistribusikan film dan drama TV ke sejumlah negara dan wilayah dan dalam berbagai bahasa untuk membantu berbagi film Jepang dengan pasar luar negeri,” kata Konomi Masafumi, Produser JFF.
Festival Film Jepang Online tahun ini menjanjikan pertunjukan sinema Jepang yang luar biasa, menawarkan perpaduan antara film hits kontemporer dan film klasik yang tak lekang oleh waktu. Dengan tambahan drama TV, festival ini memperluas jangkauan dan keberagamannya, memastikan selalu ada sesuatu untuk semua orang. Penggemar film dan pecinta budaya didorong untuk menandai kalender mereka dan mendaftar lebih awal untuk memanfaatkan sepenuhnya pengalaman budaya gratis ini.
Baca Juga: Trove Tunjuk Terry Boyle Sebagai CEO, Bertujuan untuk Pertumbuhan Berkelanjutan